sound track of JMB

Jumat, 01 Januari 2010

SURABI'S with JMB sountrack





Sebagai bentuk apresiasi, salah satu kelompok musik Surabi mendedikasikan sebuah lagu untuk Jalan Malam Bandung, tidak cukup sulit bagi mereka dalam mengkompos sebuah lagu yang terinspirasi oleh lingkungan Bandung beserta segala macam dinamikanya, kelompok musik Surabi juga melengkapi kreativitas yang selama ini sering terlahir dari kawan-kawan mahasiswa STSI Bandung.

lirik lagu yang mereka buat cukup sedehana, berikut liriknya:

JALAN MALAM BANDUNG
oleh: Herlan Callm

malam minggu telah datang
kusiap untuk berperang
baju pangsi calana komprang
rek nongkrong dikota kembang

lengkahkeun kaki dijalan
dompet tebal dapet amal
sugan aya nuka bandang
biarku tak sendirian

disimpang jalan kliningan
kulihat seorang mojang
ditilik tigigir lentik
diteuteup tihareup sieup.


reff
o.o.o....yeah..
jalan malam bandung kita kumpul bersama
o.o.o....yeah..
nikmati dunia ngurilingan kota

o.o.o...yeah..
jalan malam bandung kita happy bersama
o.o.o...yeah,,,
nikmati dunia ngurilingan kota.

secara lengkap, berikut profile lengkap Surabi. Gasss...

TENTANG SURABI Mar 10, 2009
dikutip dari: http://surabigass.multiply.com/

Didirikan oleh mahasiswa karawitan 06 STSI di Bandung pada tahun 2007 dengan nama SURABI, kini semua personil masih tercatat sebagai mahasiswa Sekolah Tinggi Seni Indonesia (STSI) Bandung. Dengan lima belas orang personil, kelompok ini konsisten membawakan garapan-garapan musik kreasi baru dengan perangkat tradisional dan modern.
kelompok ini mencoba menggabungkan antara musik barat dan timur, saat itu terasa adanya perbedaan dalam gaya garapannya; lebih eksploratif, serta lebih fleksibel dalam menuangkan gagasan dan ide musikalitasnya. Perubahan pada gaya-gaya garapan ini nampaknya sebagai pengaruh langsung dari eksperimentasi serta pengolahan media ungkapnya (instrumen).
nama surabi terinspirasi oleh salah satu lagu yang berbau sunda dan arab; mungkin secara sederhananya dapat dikatakan demikian. Tapi bagi kawan-kawan surabi, tidak hanya sebatas itu arti yang terkandung didalamnya. selain itu juga kawan-kawan mempunyai pengertian lain dari kata tersebut, dimana bentuk bulatan surabi diartikan sebagai bulatan sempurna yang tidak mempunyai titik awal dan akhir yang dijadikan motifasi bagi kawan-kawan untuk totalitas dalam berkarya.

Selain itupula dalam bulatan sempurna tidak adanya sudut atau sekat yang kami artikan dimana pada zaman ini tidak ada lagi sekat-sekat antar bangsa, hasil tegursapa budaya timur dan barat ternyata menjadi karya musik yang menarik dan bisa dinikmati khalayak.

ABOUT SURABI
Founded by students karawitan 06 in STSI Bandung in 2007 with the name SURABI, now all personnel still listed as a High School student Indonesian Arts (STSI) Bandung. With fifteen people personnel, this group consistently brings garapan-garapan new music creations with traditional and modern devices.
This group tried to combine between the eastern and western music, when it feels there is a difference in style garapannya; eksploratif more, and more flexibility in ideas and ideas pouring musikalitasnya. Changes in the styles garapan this appears as a direct influence from the media processing experimentation and he said (instruments).
SURABI name inspired by one of the songs and the smell sunda arab; may be sederhananya can be said so. But for his friends SURABI, not limited only to the meaning of the inside. besides his friends also have the understanding of the word, where the form of a sphere SURABI defined as a perfect sphere does not have a starting point and the end made motifasi for colleagues to work in totality.

In addition to perfect roundness itupula in the absence of a corner of the screen or where we artikan at the time of this no-divider divider between nations, cultures tegursapa the east and west appeared to be works of music and the audience can enjoy.

1 komentar:

VIDEO TUTORIAL GRATIS mengatakan...

mantABV.. share terus donk a, smoga makin rame blognya