sound track of JMB

Senin, 10 November 2008

urang sunda!!!(no offense)

Belum lama ini, saya dateng ke acara nikahannya salah seorang kawan. Dateng ke acara begini, selalu membuat saya sedikit banyak berpikir (bkn mikir kpn saya nyusul.. itu cm salah satunya hehehe...). Berpikir..atau lebih tepatnya lagi, kangen!!!

Ada pertanyaan selalu muncul, kemana degung sunda yang dulu selalu mengiringi acara nikahan kaya gini???

Klo yang nikah kawan dekat, saya selalu bertanya dulu sebelumnya, nanti hiburannya dangdutan apa degung???kebanyakan menjawab dengan pasti : dangdut!!!. Klo sudah begini, mendingan dateng pas jam-jam sepi pengunjung, karena buat saya, tamu undangan yang membludak + dangdutan + udara panas = pening!!!. Bukan berarti saya tidak suka dangdut, masalahnya bukan itu. Saya malah kasih acungan jempol deh buat penyanyi dangdut yang bisa joget-joget tuh. Klo saya, mau belajar juga pasti udah gempor duluan hehe... Tapi, saya secara pribadi, dapet suasana berbeda klo di nikahan malah pake degung. Suasana yang nyaman sekaligus adem. Walaupun dulu kebanyakan cuma pake kaset di tape. Ini memang relatif. Buat saya, alunan degung plus suling sunda tuh kolaborasi yang klop!!! Suasana kaya gini sekarang cuma bisa dinikmati di rumah makan - rumah makan sunda (walaupun banyak pemiliknya bukan orang sunda!).

Kangen aja sama suasana seperti itu. Mungkin karena saya "urang sunda"!!! urang sunda yang kangen suasana yang nyunda pisan. Susah memang...

Tidak ada komentar: